I made this widget at MyFlashFetish.com.

20 Februari 2012

"Block B Membuat Kontroversi dengan Wawancara Mereka di Thailand, dan Menarik Respon dari 2PM!""

Dengan kunjungan Block B ke Thailand, popular news sumber RYT9 duduk dengan para members Block B untuk wawancara ekstensif tentang latar belakang grup, kegiatan saat ini dan banyak lagi.
Apa yang membuat pemirsa di seluruh dunia kesal adalah sikap main-main Block B dan berbagai komentar mereka membuat seluruh video yang datang mendapat komentar kasar dan tidak sensitif.

Wawancara dimulai dengan anggota masih membiasakan diselesaikan dengan wawancara, dengan satu anggota bahkan tergeletak  sendiri di meja kopi. Kemudian pada 03:40, Block B ditanya tentang asal-usul nama kelompok mereka. Setelah leader Zico menjelaskan, ia berpaling ke penerjemah dan menyatakan, “Kau tahu ini!”

Pada menit 9:15, pewawancara bertanya, “Apa yang membedakan kalian dari artis hip hop Korea lainnya?” Zico kemudian berkata, “Jika kalian melihat artis hip hop, mereka sangat jelek. Tapi kami merasa percaya diri dalam kemampuan teknis kami “ Para anggota lain tertawa dengan respon Zico, dan P.O meluncur kembali di sofa, mendorong kakinya ke atas dan bertepuk tangan dan menghentakan kaki bersama-sama serempak. Zico melanjutkan, “Dan kadang-kadang kita harus menjadi pelawak gila seperti dia.” U-Kwon terus tertawa dan tiba-tiba berdiri dan mulai menari-nari, diikuti dengan meniru monyet dan  saat ia mengayunkan lengan dan menjerit.

 Apa yang benar-benar mencengkeram perhatian dan kemarahan pemirsa adalah komentar mereka terhadap banjir yang terjadi di Thailand. Di menit 12:32, pewawancara membawa krisis, dimana Zico menjawab, “Saya tahu bahwa banyak orang memiliki kesulitan karena banjir. Dengan bantuan moneter, kami berharap bahwa kamu akan merasa lebih baik. Satu-satunya hal yang kita miliki adalah uang. “ Untuk ini, anggota lain ikut-ikutan, menanyakan berapa banyak uang Zico, leader itu menjawab,” Sekitar 7000 won? ” yang adalah sekitar $ 6 USD. Anggota lain tertawa lagi.
Watch the interview below:


Dengan komentar seperti itu, video Youtube telah meningkat cepat dalam perhatian, mendapatkan hampir 103.000 views dengan rating negatif 95%. Sementara beberapa fans dan pemirsa membela perilaku Block B sebagai troling khas mereka, beberapa netizens menegaskan bahwa grup ini sudah keterlaluan jauh dengan wawancara ini.

“Jika kalian akan bertindak dengan cara tercela ini, saya menyuruh kalian untuk pulang. Ini seperti kalian tidak pernah diajarkan sopan santun, “ komentar salah satu netizen Thailand. Sebuah viewer internasional berkomentar, “Meskipun saya tidak mengerti apa yang mereka katakan, saya pikir itu benar-benar  tidak sopan untuk mengolok-olok sesuatu yang jelas tidak lucu sejak awal. Itu sangat memalukan dan benar berarti. kalian baru saja kehilangan penggemar, Blok B. “

Menanggapi kebencian luas, netizen Korea juga telah membuat upaya untuk meminta maaf dan mengungkapkan rasa malu mereka. “Selamat Block B untuk membuat seluruh dunia menjadi [anti-fans] tidak hanya di Korea tetapi juga di Thailand. Sebagai orang Korea sendiri, saya merasa begitu sangat [malu] bahwa kalian semua warga Korea. Saya sungguh [maaf] untuk warga Thailand, “ komentar slah satu netizen. Lain berkata, “Thailand, jangan mendukung mereka. Mereka adalah sekelompok jerks yang kasar dan tidak sopan. Aku ragu penerjemah menerjemahkan semuannya. Mereka hanya laki2 muda? Yah, mereka lebih baik belajar tata krama mereka jika mereka ingin sukses. Dan mereka anak muda yang tidak baik. Ini sebenarnya sangat memalukan bahwa mereka adalah orang Korea. 

Komentar asli oleh Block B sejak itu banyak diterjemahkan (dan salah diterjemahkan) kemudian disebarkan melalui internet, memicu fanwars dan argumen dari fandom Hottest dan penggemar Thailand.
Masalah ini telah menerima begitu banyak perhatian  Nichkhun, Junho dan Chansung 2PM turun ke Twitter mengomentari masalah ini.

Warga Thailand sendiri, Nichkhun tweeted, “Sebagai orang Thailand, aku tersinggung oleh mereka yang berbicara tentang banjir di Thailand tanpa berpikir. Jika kalian datang ke Thailand, daripada berakting tanpa berpikir, tolong menghormati negara ini dan berperilaku dengan sikap yang tepat. “
Menanggapi Nichkhun, hip hop legenda Drunken Tiger tweeted, “Tidak semua orang seperti itu bro. Tetap berbicara kenyataan tho #prayers!”

Junho mengomentari Nichkhun dan retweeted kemudian berkomentar, “Saya tidak akan mengatakan siapa, tetapi  perilaku dan sikap mereka membuat saya malu sebagai sesama orang Korea. Saya berharap mereka akan belajar bahwa satu tindakan buruk tidak hanya mempengaruhi mereka, tetapi juga menciptakan kekacauan buruk untuk orang di sekitar mereka. Saya mengatakan ini sebagai seorang pribadi dan seorang sunbae. “

Chansung tweeted, “Bahkan jika kecerobohan bisa dihindari pun jika kalian mencoba yang terbaik untuk menghindarinya, jika kalian membuat orang lain lupa dan sakit hati kemudian bertindak seperti kau yang terbaik, itu yang ceroboh. Ini lebih dari kesalahan dan membuktikan bahwa kalian  orang semacam itu .. Malu pada kalian. “
Di tengah kontroversi tersebut, setiap anggota Block B menulis surat permintaan maaf mereka mengenai perilaku mereka selama wawancara.


Source: RYT9, Nate, Twitter
Credit : Allkpop
Indotrans : Han RinRin

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.