I made this widget at MyFlashFetish.com.

18 Desember 2011

"Leader dan Maknae BB Korea!"

Untuk sebuah boyband KPop, maknae (baca:mangne) dan leader adalah hal yang paling penting. Jika leader pada umumnya adalah anggota yang paling tua untuk memimpin grup tersebut, maknae adalah anggota termuda. Mereka biasanya disayang oleh anggota- anggota yang lebih tua dan diperlakukan seperti bayi.
ok, sekarang kita lihat siapa2 saja leader dan maknae kpop :D

1. SS501
"Leader Kim hyun joong"
Kim Hyun Joong oppa adalah aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan. Ia berperan sebagai Yoon Ji Hoo dalam serial drama Boys Before Flower. Selain Boys Before Flowers dia juga pernah membintangi beberapa serial meskipun hanya sebagai cameo seperti dalam serial Spotlight, Hotelier, Can Love be Refilled dan, Nonstop 5. Dia adalah leader yang selalu mengalah pada member lain, Hyunjoong oppa mendeskripsikan SS501 sebagai keluarga singa. singa jantan, betina, singa jantan muda, betina muda(__"
 
 "Maknae Kim Hyung Joon"
Karena namanya yang hampir mirip dengan sang leader, makanya buat ngebedainnya...dia disebut Baby Joon, selain itu dia dipanggil Baby juga karena member yang paling muda dan karakternya seperti anak kecil ^^V. Kakak dari mantan personil U-kiss Kim kibum ini orang yang patuh, dia selalu melakukan apa saja yang disuruh oleh para member SS501. Hyung Joon oppa selalu jadi korban kejailan para member SS501 terutama oleh Jung Min oppa. Sering banget bertengkar ama Jung Min oppa, makanya mereka disebut Tom & Jerry. Hyung Joon oppa itu suaranya khas banget, hampir di semua lagu ss501 suara dia sama Young Saeng oppa yang mendominasi.


2. Super Junior  
"Leader Leeteuk"
Leeteuk oppa pernah bilang karena banyaknya member di grup kami, akhirnya kami rapat untuk mencari solusi. Akhirnya disepakati kalau kami semua belajar jurus mandi kilat. Karena kami harus mandi secepat kilat, maka bila waktunya habis kami langsung menendang keluar member yang masih berkeramas di kamar mandi. Meski badan dan kepala mereka masih penuh busa sabun mereka harus tetap keluar dan antri lagi menunggu giliran. Kata Siwon oppa, Leeteuk oppa itu punya 2 kepribadian. Kadang mainly, kadang gajenya gak ketulungan. Jadi kalau anak-anak SJ lagi bete, mereka suka deket-deket Teuki oppa biar ketawa. Kalau deket-deket Eunhyuk oppa suka dijailin soalnya. Walau Leeteuk oppa adalah Leader di SJ, tapi Oppa sering di ejek sama member SJ kalau Leeteuk oppa itu gak pantes jadi leader karena Oppa itu sering cengengesan, usil, tukang nangis, tapi dia sangat sayang ama semua member SJ yang udah dianggep adik sendiri.

"Evil Maknae Kyuhyun"
Ia dikenal dengan julukan “evil maknae” karena sering mem-bully anggota lain yang lebih tua. Kyuhyun oppa juga sangat senang bermain game dan hampir selalu terlihat sedang bermain game di mana pun. Mempunyai kakak perempuan bernama Cho Ara yang usianya 2 tahun lebih tua dari Kyuhyun oppa. Kyuhyun oppa mempunyai seabrek julukan nama. Karena banyak, Leeteuk Oppa pernah nanyak nama apa yang paling Kyuhyun suka diantara banyaknya julukan. Dia bilang paling suka nama “Gamekyu”. Donghae oppa sering terbangun tengah malam karena dengar teriakannya Kyu. Pernah kyu teriak keras banget, sampe Donghae langsung bangun dan ngedatengin Kyuhyun lalu bertanya ada apa. Dia hanya menjawab ,”gak ada apa-apa. Aku baru saja kalah main game”. -ahahahah-


3. Infinite
"Leader Kim Sunggyu"
Sunggyu oppa memiliki seorang kakak yang 5 tahun lebih tua darinya. Sunggyu oppa baik hati, makanya jarang banget oppa marah sama member lain. Di infinite, sunggyu oppa paling dekat dengan Woohyun oppa. Suara Sunggyu oppa bagus banget, makanya dia selalu mendapat banyak porsi nyanyi di infinite. Jika Sunggyu oppa harus memilih seorang aktris sebagai tipe idealnya, ia akan memilih Lee Min Jung. Sunggyu oppa ingin menjadi seorang artis yang bisa mengirim musik bagus ke banyak pendengar, dan musiknya sangat bagus hingga itu akan bertahan di pikiran orang-orang.

 "Maknae SungJong"
 
Sungjong oppa adalah maknae infinite yang menyenangkan, imut dan lucu (kata saya loh, ahahah). Karena Dongwoo oppa tidak bisa berenang, Sungjong oppa akan menyelematkannya pertama kali jika ada serangan hiu. Sungjong oppa punya seorang adik laki-laki yang tiga tahun lebih muda dari dia.  Sungjong oppa berpikir dari semua hewan,dia paling mirip kucing atau gajah. Jika alien itu ada, Sungjong ingin berteman dengan mereka dan bermain/menari bersama mereka di angkasa, dan mendekati mereka. Dan sungjong oppa sangat pandai dance girlband korea. :D


4. Big Bang
"Leader G-Dragon" 
Sebagai seorang leader, adalah KEWAJIBANNYA mengecek setiap SMS yang masuk dari hape member yang lain. Oppa juga selalu mengecek email2 atau komentar2 dari para fansnya *ckckckck*. Sewaktu tinggal di apartemen pertama Big Bang, GD oppa suka banget meluk Seung Ri oppa sewaktu tidur. Kamarnya dragon oppa paling bersih diantara member lain dan katanya taeyang oppa kamarnya kaya “Toko” karena banyak berisi  pakaian/barang2 limited edition dari berbagai brand tekenal. -ahahah- xD . Tae Yang dan Seung Ri oppa adalah pasangan untuk G Dragon yang paling disukai VIP.

"Maknae Seungri"
Sebagai anggota termuda, Seunri oppa memiliki setidaknya ruang untuk menggantungkan pakaian, harus duduk di kursi belakang ketika Big Bang naik mobil, mengambil baju paling terakhir setelah anggota lain, dan pada saat mengikuti program ia harus mengenakan pakaian anggota lain dimana yang lain tidak mau memakai.
Gaya favorit seungri oppa adalah gaya sang leader G-Dragon oppa. Seungri oppa itu biasa tidur secara diagonal untuk menghindari G-Dragon oppa karena ia selalu memegang dia. Dalam melakukannya, Daesung akan didorong ke sudut.


 5. SHINee
"Leader Chicken Onew"
Leeteuk oppa pernah mengajari Onew oppa mengatakan “Hello everyone, I’m SHINee Only You~.” sebagai leader. Bagi Onew oppa, perannya di SHINee adalah membuat suasana bahagia dan orang yang memimpin.  Onew oppa merasa kelebihannya dibandingkan dengan member lain adalah ia lebih tua daripada Taemin =.=".   Onew oppa itu selalu membawa obat-obatan pribadi untuk dirinya sendiri dan semua member SHINee karena mereka sering merasa gak sehat ketika di pesawat. Onew oppa sangat terobsesi dengan Ayam (chicken) :o, makanya banyak yang juluki "Onew The Chicken"^^V. Menurut Onew oppa, spaghetti jauh lebih menarik daripada Key oppa lol.

"Maknae Lee Taemin"
Selain maknae di Shinee, taemin oppa juga leader dance SHINee. Tamin oppa itu merupakan member SHINee yang paling murah senyum dan begitu ramah. Selalu membantu Key oppa dalam menaikkan mood member lain yang dengan sukses dihancurkan oleh Onew oppa -ahahah-. Taemin oppa sebelnya ama serangga, sama kaya Onew oppa dia tidak suka sama nyamuk, bukan karena takut bentol tapi karena kalo Taemin oppa mau nangkep nyamuk selalu tidak berhasil. Banyak yang bilang Taemin oppa itu imut tapi dia sama sekali tidak mau dibilang imut, kalau ada yang bilang di imut dia akan ngadu ke member lainnya dan bilang “Kenapa semua bilang aku imut? Aku itu manly hyung..” dan para Hyungnya hanya nganguk-nganguk.-kkkk-


 6. MBLAQ
"Leader Seungho"
Seungho oppa satu-satunya member Mblaq yang nama stagenya pake nama asli. SeungHo oppa itu leader multitalent , dia bisa nyanyi , bisa maen piano dan jago dance lagi. Selalu bertanggung jawab dalam hal disiplin di Mblaq. Selain nyanyi, dance, sulap, playing piano and gitar, beat box, dan ngerap juga, ternyata seungho oppa juga pandai nyulam, terus dia bilang  kalo dia nikah entar istrinya mau dibuatin syal sulamanya di *woww!! daebak for this leader mblaq*. Seungho oppa itu member terpendek di Mblaq =='.

"Maknae Mir"
Mir oppa adalah adik dari aktris Go Eun Ah. Mir oppa baru-baru ini menjadi bagian dari Makbanshi (Korea:. 아이돌 막내 반란 시대) bersama dengan anggota termuda lain dari kelompok berhala sesama 02:00, FT Island, U-Kiss, T-Max, dan Mighty Mouth. Ia tampil dalam lagu Ahn Jin Kyung’s, “Bad Person”. Mir oppa adalah orang termuda dalam kelompok (magnae), hanya beberapa bulan lebih muda dari Thunder oppa.  Mir oppa adalah sasaran kejahilan member Mblaq, tapi ketika dia sakit...target kejahilan para member pindah ke Thunder oppa *wkwkwkw*.  Mir oppa dianggap sebagai kembaran dari Hongki oppa yang hilang karena mirip banget ama Hongki oppa.


7. BEAST 
"Leader DooJoon" 
Doojoon oppa demen banget selca. Hyunseung bilang, “Sering banget kamar mandi kami terkunci dalam waktu yang lama. Dan kami sama-sama tau pasti Doojun di dalam lagi selca-an.”. Junhyung oppa menimpali, “Mungkin sebaiknya kami memberikan denda bagi orang yang berlama-lama di toilet seperti leader". Menurut member B2ST yang lain, Doojoon oppa akan berubah menjadi sedikit mengerikan bila ia sudah memasang tampang seriusnya *wew :o*. Semua member Beast bilang bahwa doojun oppa and junhyung oppa orang yg sangat romantic. Ketika Yoseob oppa hampir terjatuh di atas panggung, dia berpegangan pada celananya DooJoon oppa, membuat celana itu melorot dan memperlihatkan celana dalam yang DooJoon oppa pakai. Member yang lainnya tertawa terbahak-bahak dibelakang panggung. Yoseob oppa segera melarikan diri, tetapi DooJoon oppa yang marah berhasil menangkapnya dan menendang pantat Yoseob dengan lututnya.   

"Maknae DongWoon"  
 Walaupun dongwoon oppa maknae, tapi dia adalah member yang paling tinggi di Beast. Dongwoon oppa selalu membangunkan sang leader ditengah malam jika dirinya sedang lapar. Junhyung oppa kaget pas tau kalo Dongwoon oppa adalah Magnae, dia pikir kalo dongwoon tuh lebih tua dari dia *kkkk*.


8. 2AM
"Leader Jo Kwon" 
Kwon oppa adalah anggota paling bersih. Banyak orang berpikir kalo wajah Jokwon oppa gak cocok ama badannya ^^V. Oppa adalah peserta pelatihan yang paling lama melayani di JYP. Oppa adalah bagian dari “Dirty Eyed Girls” pada episode reality show 14:00′s “Wild Bunny”, melakukan parodi lagu populer Brown Eyed Girls “Abracadabra ‘with Seulong oppa.

"Maknae JinWoon" 
Jinwoon oppa menjadi bagian dari pemain “아이돌 반란 막내 시대” (Idol Maknae Rebellion) bersama dengan anggota termuda kelompok lainnya sesama idola FT Island, U-Kiss, T-Max, Mighty Mouth dan kemudian MBLAQ. Episode pertama ditayangkan pada tanggal 7 November 2009.
Berteman dekat dengan Chansung oppa, magnae 2PM.


9. ZE:A
"Leader Junyoung"
Walupun bukan member yangg paling tua, tapi Junyoung oppa dipercaya untuk dijadiin Leader grup ZE:A :D.
Junyoung oppa kalo dilihat sekilas mirip banget ama Yoochun oppa, tapi klo lebih diperhatiin baik2 gx mirip Lol. Oppa itu punya perut yang lemah, jadi gak bisa terima makanan yang aneh2 seperti pas syuting Idol League, trus dia juga gak suka ma hal2 yang berbau kejahatan. Junyoung oppa bisa dibilang bapaknya anak2 ZE:A, padahal dia lebih muda dibanding Kwanghee, Siwan ataupun Kevin oppa, tapi dia keliatan paling dewasa dan bisa diandelin *Good namja 8D*. Couple oppa di ZE:A adalah Minwoo oppa dan mereka sering olahraga bareng.

"Maknae Dongjun"
Dongjun oppaa sering banget jadi objek pervy sama Heechul and Junyoung oppa, secara tuh 2 member seneng banget skinship, terutama sama si magnae ni. Oppa pikir dia punya bokong dan perut yang bagus, makanya suka mamerin ABS nya (=.="). Kalo udah pernah denger suara Dongjun oppa, sekali denger gak bakal  pernah lupa dah, soalnya suara dia salah satu suara yang paling gampang dikenalin kalo denger lagu2nya ZE:A.


10. U-Kiss
"Leader Soohyun"
 Soohyun oppa merupakan mantan trainer di Good & JYP Entertaiment. Oppa ini mempunyai kualitas vocal yang luar biasa. Diantara member U-kiss, Soohyun oppa sayang banget ama si Magnae DongHo oppa *So Sweeett 8D*. Soohyun dan Eli oppa kadang-kadang datang ke rumah Alexander oppa untuk makan dan curhat.

"Maknae Dongho"
Dongho oppa dikenal sebagai maknae tercute *sesuju!!*. Oppa itu punya anjing, nama anjing Dongho oppa adalah ‘Bbo Bbo’. Si Magnae oppa ini mengaku kalau dia adalah pemilik 3 Handphone. ” Aku sebenarnya mempunyai tiga handphone: satu untuk teman-teman dekatku, satu untuk panggilan yang berhubungan dengan pekerjaan, dan satu untuk ketika aku memutuskan bahwa aku ingin tetap rendah hati jadi itu adalah sebuah telepon yang bahkan semua member grup tidak tahu tentang itu.”begitu kata magnae yg polos ini *kkkk*.  Kevin oppa sangat sayang sama dongho oppa. Oppa satu2nya member yang bergolongan darah O di U-kiss.


NOTE : DON'T TAKE OUT OR SHARE!!!!

Nahh..itulah keterangan beberapa leader dan maknae bb korea :D. Tapi masih banyak lagi leader dan maknae bb korea, nanti gw tambah lagi xD. Indotrans nya ada beberapa yang gw nemu di artikel dan blog orang lain dan ada beberapa dari kata2 gw -wink- :D.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.