I made this widget at MyFlashFetish.com.

23 Desember 2011

Inilah Beberapa Manajemen Artis Korea!"

1. SM Entertainment
S.M. Entertainment adalah perusahaan bakat utama, produser, dan penerbit Musik K-pop yang didirikan oleh Lee Soo Man. "SM" merupakan singkatan dari nama pendiri perusahaan ini, Lee Soo Man, tetapi kini  merupakan singkatan dari Star Museum (Museum Bintang), karena kepopuleran penyanyi-penyanyi SM Entertainment di Korsel. Perusahaan ini terkenal sebagai rumah grup-grup legendaris, seperti H.O.T, S.E.S, dan Shinhwa. SM Entertainment juga mempublikasi Avex Trax untuk artis Jepang seperti Ayumi Hamasaki, Namie Amuro dan Koda Kumi. Perusahaan ini juga berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan artis yang sekarang mereguk kesuksesan seperti Girls Generation, Super Junior, BoA, SHINee, F(X), DBSK, The Grace, dan Kangta.


2. YG Entertainment
YG Entertainment adalah sebuah label rekaman dan agen bakat yang didirikan oleh band Korea Seo Taiji & member Boys Yang Hyun Suk dan berbasis di Seoul, Korea Selatan. Ini spesialisasi dalam memproduksi musik R & B dan hip hop. YG merupakan singkatan untuk Yang Goon dan juga inisial dari CEO (chief executive officer), Yang Hyun Suk. Daftar artis yang sekarang masih bernaung termasuk Big Bang, 2NE1, Seven, Psy, Tablo and Gummy.

  Perusahaan ini adalah salah satu dari "Tiga besar" perusahaan rekaman Korea bersama dengan SM Entertainment dan JYP Entertainment karena pasar yang kuat dan operasi internasional. Catatan rilis melalui distributor YG Entertainment, Mnet Media. Hiburan Avex dan YG Entertainment yang baru-baru ini membentuk sebuah proyek baru di Jepang disebut YGEX.



3. JYP Entertainment 
JYP Entertainment adalah perusahaan musik dan label yang didirikan oleh Park Jin-young (J.Y Park) pada tahun 1997. Awalnya sebagai “Tae-Hong Perencanaan Corporation”, yang akhirnya menjadi “JYP Entertainment” pada tahun 2001. Studio dan markas cabang di AS, JYP Amerika Serikat, resmi dibuka di New York City pada Juni 2007. Pada bulan Oktober 2008, JYP Entertainment lebih diperluas dengan membuka JYP Pusat sebagai cabang Beijing Cina mereka. Pada tahun yang sama, CAA (Creative Artists Agency) termasuk JYP Entertainment dalam daftar nya klien profil tinggi.
Daftar Artis Korea di JYP Entertainment, yaitu Wonder Girls, 2PM, 2AM, Miss A, G Soul, JOO, Park Joon Hyung, dan San E.



4. Cube Entertainment
Cube Entertainment adalah label rekaman Korea Selatan, yang didirikan oleh Hong Seung-Sung tahun 2008, dia juga mantan karyawan JYP Entertainment. Cube Entertainment sering kali keliru dianggap sebagai adik perusahaan JYP Entertainment, adalah perusahaan independen. A-Cube Entertainment yang didirikan pada tahun 2011, adalah perusahaan Sub-unit Cube Entertainment. Kedua perusahaan ini terbagi markas yang sama. Saat ini penyanyi di Perusahaan Cube entertainment terdiri dari 3 grup dan satu artis solo yaitu BEAST, 4MINUTE, A-PINK dan GNA.


5. Core Contest Media
Core Contents Media merupakan inti dari perusahaan Mnet Media. CEO dari perusahaan tersebut sekarang adalah Kim Kwang Soo. Mnet Media adalah perusahaan hiburan Korea Selatan di bawah Grup label CJ, yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini menghasilkan berbagai penyanyi dan musik yang mereguk kesuksesan. T-ara, Supernova, CN Blue, Davichi, Co-Ed School, 5Dolls dan F.T. Island merupakan daftar artis rekaman dari Perusahaan tersebut.


6. Starship Entertainment
Starship Entertinment adalah label rekaman dan perusahaan hiburan terkemuka dengan pikiran kreatif dan semangat tanpa henti untuk memajukan bisnis hiburan di Korea Selatan dan memperkenalkan musik terbaik untuk Dunia. CEO dari perusahaan ini adalah Kim Shi Dae. Artis dan penyanyi yang saat ini bernaung di Starship, yaitu SISTAR, BOYFRIEND, K.WILL, Lee Hyun Ji, dan Moon Ji Eun.


7. Pledis Entertainment
Pledis Entertainment adalah label rekaman musik di Korea Selatan dengan CEO nya Han Sung Soo. Artis yang saat ini bernaung di Pledis adalah AFTER SCHOOL, SON DAM BI, dan PLEDIS BOY.
After school mempunyai banyak sub-unit grup yaitu Orange Caramel, After School, dan After School Blue.


8. DSP Entertainment 
DSP Media, yang sebelumnya dikenal sebagai DSP Entertainment adalah sebuah perusahaan hiburan Korea Selatan, yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Keberhasilan yang termasuk Girlband Fin.KL, yang memenangkan "Daesang" bergengsi, atau "Best Artist Award", pada tahun 1999 dan boyband Sechs Kies. Para seniman yang aktif pada tahun 2006 - 2010 adalah SS501 dan May Bee.
DSP media mempunyai banyak former artis, yaitu SS501, Click B, AST'1, May Bee, dan Fin.KL.
Dan penyanyi yang sampai sekarang masih berada di bawah manajemen ini adalah KARA, RAINBOW, dan SUNHA.


9. StarEmpire Entertainment
Star Empire Entertainment adalah sebuah perusahaan hiburan Korea Selatan. Star Empire mengkhususkan diri dalam memproduksi R & B dan hip-hop musik. CEO di Star Empire adalah Ryu Jae Hyun. Artis dan penyanyi saat ini yang berada di bawah naungan Star Empire adalah ZE:A,  JEWELRY, NINE MUSES, Poppin' Hyun Joon, Julien Kang.


10. LEON Entertainment
LEON Entertainment (로엔 엔터테인 먼트), yang sebelumnya bernama Seoul Records (서울 음반), adalah label rekaman Korea Selatan yang mendistribusikan beberapa rekan yang lebih besar.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1978 sebagai Seoul Records, dengan kantor pusat di Seocho-gu. Pada tahun 2005, konglomerat Korea SK Group membeli 63,48 persen saham perusahaan.
Nama LEON singkatan dari :

  • Live On Jaringan Hiburan
  • Love + Hiburan
LEON menyatakan bahwa visi adalah untuk menjadi perusahaan hiburan terkemuka Korea Selatan dan misinya adalah untuk membuat pelanggan senang merancang gaya hidup hiburan.
Artis bernaung di perusahaan ini adalah Ga-In (BEG), IU, Miji, Sunny Hill, RU-N, dan ZIA.

1 komentar:

Anisa Oktaviana mengatakan...

aaaaaaa bagus aku lagi cari daftar agensi entertainment korea, sangat membatu thanks a lot min:*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.