I made this widget at MyFlashFetish.com.

7 Desember 2011

"Inilah produser Kpop paling sukses di tahun 2011!"

Sebentar lagi akhir tahun, daftar dan peringkat pun mulai diungkap. Label media di Korea, Star News baru2 ini sebuah daftar untuk produser yang paling sukses di tahun 2011, berdasarkan peringkat bulanan dari Web Melon.

Ini diambil bukan dari perhitungan sederhana penjualan album, daftar ini didasarkan pada berapa banyak lagu yang tiap-tiap Produer kelola dan bertahan di ranking 50 dalam peringkat bulanan Melon, mulai dari Januari-November tahun ini.  Ada 315 lagu yang diperhitungkan dalam rangking ini :

1. Yang Hyun Suk, YG Entertainment – 19 lagu
hip-hop powerhouse, YG Entertainment dinyatakan sebagai produser paling sukses tahun ini, dengan total 19 lagu dari grup2 seperti Big Bang, 2NE1, dan solois Tablo.

Big Bang sendiri menempatkan 13 lagu mereka dari total 19 lagu, termasuk unit grup GD&TOP‘s “High High”(Januari, posisi #3), “Oh Yeah” (Januari, posisi #2), “Don’t Go Home” (Januari, posisi #27), dan “Knock Out” (Januari, posisi #12).

Dari album keempat mereka Big Bang meraih hits dengan “Hands Up” (Maret, peringkat #12), “Tonight” (Maret peringkat #1), “Somebody to Love” (Maret, peringkat #14), “What is Right” (Maret, posisi #5), “Cafe” (Maret, peringkat #6), “Love Song” (April, posisi #10), dan “Stupid Liar” (Maret, posisi #36).

2NE1 juga memiliki 5 lagu dan mereka mampu menduduki top 50 chart weekly Melon dengan “Lonely” (Mei, peringkat #3), “I Am the Best” (Juli, peringkat #2), “Ugly” (Agustus, posisi #1), “Hate You” (Agustus, posisi #3) dan single Park Bom “Don’t Cry” (Mei, posisi #1)

Lalu artis yang baru bergabung dengan YG, solois hip-hop Tablo membuat sebuah awal yang baik dengan total 3 lagunya masuk dalam chart : “Airbag” (Oktober, posisi #24), “Tomorrow” (November, posisi #16), dan “Bad” (November, posisi #17) semua kontribusi untuk kesuksesan YG Entertainment di tahun 2011.

2. Hong Seung Sung, Cube Entertainment – 17 lagu
Cube Entertainment dibawah kepemimpinan Hong Seung Sung menutup tahun dengan karya fenomenal, meningkat menjadi diperingkat no.2 dalam daftar melampaui beberapa perusahaan yang telah lama memproduksi lagu. Dengan artisnya B2ST, 4minute, HyunA, G.NA, A Pink, dan Huh Gak yang semuanya tampil dengan sukses, Cube Entertainment melanjutkan kesuksesannya di tahun 2011 dengan total 17 lagu dalam top 50 chart weekly Melon.

B2ST meraih sukses dengan lagu mereka seperti “On Rainy Days” (Juni, posisi #3), “Beautiful” (Januari, posisi #34), dan “Fiction” (Juni, posisi #5), sementara 4minute juga tampil sukses dengan “Heart to Heart” (April, peringkat #11) dan “Mirror, Mirror” (April, posisi #13).

Lalu HyunA, yang debut sebagai seorang solois tahun ini dengan “Bubble Pop” (Juli, peringkat #11) dan “A Bitter Day” (Juli, posisi #31). Artis solo tetap G.NA juga tampil dengan baik lewat “Black & White” (Februari, peringkat #3) dan “Top Girl” (September, posisi #6).

Meski begitu, kunci kemenangan sebenarnya adalah pada artis mereka, Huh Gak, yang menjadi bintang melalui survival reality show ‘Superstar K3‘. Dia mengambil total 6 lagu dalam chart – “Always” (Januari, posisi #29), “Happy Me” (Januari, posisi #30), dan “Because You’re Mine” (Januari, peringkat #43) dan mampu menjaga peringkatnya di bulan januari meskipun dirilis pada November 2010. Selain itu “Don’t Forget Me” (Juni, posisi #6), “Hello” (Oktober, posisi #1), dan “I Told You I Wanna Die” (November, posisi #11) semuanya membuktikan kesuksesannya sebagai pendatang baru di tahun ini.

Sementara itu, A Pink yang merupakan grup baru telah membuktikan kekuatan mereka sebagai girlgroup paling menonjol dengan “I Don’t Know” (Mei, peringkat #49) di dalam daftar.

3. Shin Won Soo, LOEN Entertainment – 11 lagu
LOEN Entertainment menutup tahun dengan fantastik, dengan artis mereka IU yang tengah populer, Sunny Hill dengan image dan karakter mereka yang baru, dan solois ZIA. Mereka meraih total 11 lagu.

IU memiliki 6 lagu di antaranya, termasuk “Good Day” (Januari, posisi #1), “This is Awkward” (Januari, posisi #23), “The First Goodbye That Night” (Januari, posisi #48), ”Merry Christmas in Advance” (Januari, posisi #31), “The Story Only I Didn’t Know” (Maret, posisi #2), dan “A Cruel Fairy Tale” (Maret, peringkat #31).

Sunny Hill juga meraih sukses dengan album comeback mereka, dengan “Midnight Circus” (Juli, posisi #20) dan “Pray” (Agustus, posisi #49) yang menikmati sukses. Soloi ssatu label, ZIA, juga tampil solid dengan menempatkan “Don’t Go” (Januari, posisi #17), “The Way I Am” (Oktober, posisi #10), dan “I Hope It’s You” (Oktober, posisi #26) pada chart.

4. Kim Kwang Soo, Core Contents Media – 10 lagu
Agensi T-ara, Davichi, Coed School, dan group yang telah bubar SeeYa, Core Contents Media juga  menempatkan 10 lagu dalam chart. T-ara yang paling menonjol dengan lagu mereka termasuk “Why Are You Being Like This” (Januari, posisi #13) dan “Yayaya” (Januari, posisi #14) dari album tahun lalu. Tahun ini, mereka mencetak skor tinggi dengan “Roly Poly” (Juli, posisi #5), “Beautiful Girl” (Februari, posisi #49), dan “Cry Cry”  (November, posisi #13).

“One Person” Davichi (Maret, poisi #49), “Don’t Say Goodbye” (September, posisi #2), dan “Love My Love” (Oktober, posisi #11) semua tampil baik sebagaimana sub-unit Coed School, 5dolls, dengan “Like This Like That” (Juni, posisi #17).

Sementara itu, grup SeeYa mampu bertahan dengan lagu mereka“You’re Gorgeous to Me” (Februari, posisi 323).

5. Lee Soo Man, SM Entertainment – 8 lagu

SM Entertainment meraih sukses lewat artis mereka seperti SNSD, f(x), TVXQ, dan Super Junior yang memimpin pertumbuhan Hallyu Wave.

 SNSD dengan “The Boys” (November, posisi #5) dan “Mr. Taxi” (November, posisi #33), juga lagu solo Taeyeon “I Love You” (Januari, posisi #10) dan duetnya dengan The One, “Like a Star” (Januari, peringkat #21).

f(x) dengan “Hot Summer” (Juli, posisi #6) dan “Pinocchio” (Mei, posisi #2), kemudian TVXQ “Keep Your Head Down” (Februari, posisi #16) dan Super Junior “Mr. Simple” (Agustus, posisi #6)

6. Park Jin Young (J.Y. Park), JYP Entertainment – 7 lagu
Dengan comebacknya Wonder Girls dan kesuksesan 2PM dan Miss A yang terus menanjak, JYP Entertainment juga ikut merayakan kesuksesan ditahun ini.

 Wonder Girls yang lama absen sukses  dengan “Be My Baby” (November, posisi #3), “G.N.O” (November, posisi #43), “Girls Girls” (November, posisi #44), dan “Me, In” (November, posisi #32).

2PM dengan “Hands Up” (Juli, posisi #4) dan Miss A dengan “Love Alone” (Mei, posisi #26) dan “Goodbye Baby” (Agustus, posisi #2) juga meraih hits dalam membantu JYP.

7. Kim Shi Dae, Starship Entertainment – 7 lagu
Starship Entertainment dengan artis mereka seperti SISTAR dan K.Will menetapkan 7 lagu dalam chart top 50 weekly Melon.

SISTAR dengan “How Dare You“ (Januari, posisi #5), “So Cool” (September, posisi #5), dan “Hot Place” (Juni, posisi #9), sedangkan K.Will dengan vokalnya yang luar biasa, menempatkan lagunya “Amazed” (Februari, posisi #8), “My Heart is Beating” (April, posisi #5), dan “Real Love Song” (Mei, posisi #33). Sub unit SISTAR, SISTAR19, juga masuk chart dengan “Ma Boy” (Juni, posisi #9).

8. Han Sung Soo, PLEDIS Entertainment – 6 lagu
Dengan banyaknya sub-unit yang mereka miliki, After School mendorong PLEDIS Entertainment dengan Orange Caramel menduduki chart dengan  “Aing” (Januari, posisi #32), “Bangkok City” (April, posisi #8), dan “Shanghai Romance” (November, posisi #24), juga sub unit After School Blue dan After School Red dengan “In the Night Sky” (September, posisi #48) dan “Wonder Boy” (Agustus, posisi #36)

After School sendiri terbilang sukses dengan single Christmas tahun lalu, “Love Love Love” (Januari, posisi #46) dan “Shampoo” (Mei, posisi #5).

Credit : Asianfansclub
Source : ASIANFANSCLUB

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.